Puan: DPR Akan Terus Setia Memperjuangkan Amanat Rakyat

Puan: DPR Akan Terus Setia Memperjuangkan Amanat Rakyat

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kinerja pengawasan, legislasi, dan anggaran yang telah diamanahkan konstitusi saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DPR RI ke-75.

“DPR RI akan terus setia mengemban dan memperjuangkan amanat rakyat. Dirgahayu DPR RI, 75 tahun DPR RI bersama rakyat,” kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Dia mengatakan komitmen meningkatkan kinerja pengawasan, legislasi, dan anggaran tetap dilakukan bahkan pada masa pandemi COVID-19. Menurut dia, di masa pandemi tersebut, DPR RI tetap bekerja menjalankan fungsinya tersebut secara langsung maupun virtual.

“Kami terus meningkatkan kinerja, dan menjalankan fungsi DPR. Kami akan tetap setia memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Puan yang dikutip dari Antara.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali Ketua DPR Perempuan

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, DPR RI sudah mencatat sejarah panjang dalam memperjuangkan aspirasi rakyat untuk memajukan Indonesia.

Menurut dia, DPR RI pada periode 2019-2024, untuk pertama kalinya Ketua DPR RI adalah perempuan, sejalan dengan bertambahnya jumlah anggota DPR RI perempuan menjadi 117 orang.

“Perempuan-perempuan Indonesia sekarang sudah bisa menempati posisi-posisi penting, dalam bidang politik dan lainnya,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: