Iker Casillas Pensiun, Jose Mourinho Kenang Perselisihan Mereka di Real Madrid

Iker Casillas Pensiun, Jose Mourinho Kenang Perselisihan Mereka di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho, menyambut baik keputusan pensiun Iker Casillas. Kini pelatih yang dijuluki The Special One itu bisa lebih menikmati pertemanan dengan mantan pemainnya di Real Madrid tersebut.

Mourinho sebenarnya menghadirkan pengalaman buruk bagi momen-momen terakhir Iker Casillas di Real Madrid. Hubungan mereka dikenal tidak harmonis saat sama-sama berada di skuat Los Blancos. 

Mourinho tidak memungkiri hal ini. Seperti dilansir dari AS, pelatih asal Portugal itu membenarkan kalau dia dan Casillas beberapa kali sempat terlibat silang pendapat di Real Madrid.

“Semua juga tahu kalau dalam beberapa momen saat saya mengeluarkannya dari tim, ada konfrontasi terjadi. Saya tidak berkata itu persaingan ego, tapi konfrontasi antara kapten dan manajer Real Madrid,” kata Mourinho seperti dilansir dari AS terkait keputusan Iker Casillas pensiun dari sepak bola. 

“Tidak mudah bagi saya untuk mengambil keputusan itu dan tidak mudah juga bagi dia untuk menerimanya. Tapi hubungan kami tetap baik. Tidak seperti yang dipikirkan orang-orang,” bebernya.

2 dari 5 halaman

Sama-Sama Tinggalkan Madrid

Mourinho lebih dulu pergi meninggalkan Real Madrid. The Special One pindah ke Chelsea pada tahun 2013. Dua tahun berselang, Casillas juga pergi dan memilih bergabung dengan klub Portugal, Porto. 

Karier Casillas tidak secemerlang di Real Madrid. Bahkan semusim terakhir, kiper yang dijuluki sebagai Saint Iker itu praktis jarang merumput usai mengalami serangan jantung saat latihan Juli 2019 lalu.

3 dari 5 halaman

Casillas Pensiun

Nama Casillas masih masuk dalam daftar susunan pemain Porto pada musim ini. Namun kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan, memaksa Casillas tidak memungkinkannya untuk tampil. Pada 4 Agustus 2020, Casillas pun membulatkan tekad untuk menggantung sarung tangannya. 

4 dari 5 halaman

Berteman Baik

“Iker (Casillas) merupakan salah satu kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid, timnas Spanyol, dan sepak bola dunia. Bersamanya, kami memenangkan liga memecahkan berbagai rekor. Dan kami juga punya beberapa momen sulit karena keputusan yang saya ambil. Keputusan profesional, bukan personal, untuk menurunkan pemain lain di bawah mistar,” kata Mourinho tentang Casillas. 

“Kecerdasan dan kedewasaannya membuat kami selalu saling menghargai satu sama lain dan beberapa tahun belakangan ini, kami bahkan menjadi teman baik,” beber pelatih Tottenham Hotspur itu. 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini