Berkurang 21 Orang, Pasien Klaster Secapa AD Tersisa 71 Pasien Positif Covid-19

Berkurang 21 Orang, Pasien Klaster Secapa AD Tersisa 71 Pasien Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta – Pasien positif Covid-19 klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat, terus mengalami penurunan. Berdasarkan hasil test PCR hari ini terdapat 21 pasien kembali dinyatakan negatif.

“Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Jumat, 7 Agustus sampai dengan pagi ini Sabtu, 8 Agustus ada 21 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangannya, Jumat (8/8/2020).

Sehingga untuk total pasien yang terpapar Covid-19 kini tersisa 71 orang dari total sebelumnya yakni sebanyak 1.308 pasien.

“Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.237 orang atau 94.6 persen sudah menjadi negatif. Dan pasien positif menyisakan 71 orang atau 5.4 persen,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Metode Plasma Darah

Selain itu, untuk metode penyembuhan dengan donor plasma darah sudah dilakukan oleh tiga Perwira mantan Secapa AD di RSPAD.

“Total mantan Perwira Secapa AD pen-Donor Terapi Plasma Convalesence sampai dengan pagi ini masih berjumlah 43 orang, namun proses screening gelombang berikut-nya masih terus berjalan,” jelasnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: