5 Fakta Meninggalnya Ade Firman Hakim, Sempat Alami Gejala Covid-19

5 Fakta Meninggalnya Ade Firman Hakim, Sempat Alami Gejala Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka mendalam datang dari dunia hiburan tanah air, model dan aktor bernama Ade Firman Hakim meninggal dunia pada usia 31 tahu pada 14 September 2020. Kematiannya ini pun tentu menjadi duka mendalam sanak saudara dan para selebriti yang menjadi sahabatnya.

Ade Firman Hakim pun dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar Corona Covid-19. Kabar tersebut disampaikan oleh pihak keluarga melalui sang adik, Dai Tirta.

“Ya diduga Covid meninggal jam 17.20 sebelum magrib,” kata adik Ade Firman Hakim.

Usai kabar meninggalnya tersiar, para selebriti pun mengucapkan bela sungkawa melalui media sosial. Apalagi para selebriti yang pernah terlibat main film bersama Ade Firman Hakim.

Berikut 5 fakta meninggalnya Ade Firman Hakim yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15//9/2020).

2 dari 6 halaman

1. Kondisi kesehatan Ade Firman Hakim sempat melemah sepekan terakhir

Seminggu belakangan, kondisi kesehatan Ade Firman Hakim sempat melemah. Melihat kondisi kesehatan yang semakin melemas dan melihat tanda-tanda gejala Corona Covid-19, keluarga pun membawa Ade Firman Hakim ke RS rujukan Covid-19 di RSUD Tarakan, Jakarta Barat, Sabtu (12/9/2020).

“Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang hp, masih berusaha pegang hp, kontak teman-temannya, saya larang. Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect covid,” ungkap sang adik Dai Tirta.

3 dari 6 halaman

2. Dirawat dua hari di rumah sakit

Dilarikan ke rumah sakit sejak, Sabtu (12/9/2020) Ade Firman Hakim pun sempat jalani dua hari perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di RSUD Tarakan, Jakarta Barat karena kondisinya yang drop.

Usai dirawat dua hari di rumah sakit, Ade Firman Hakim pun mneninggal dunia pada 14 September 2020, pukul 17.20 WIB.

“akhirnya tadi 17.20 saya dipanggil dokter bilang udah enggak ada,” ungkap sang adik.

4 dari 6 halaman

3. Ade Firman Hakim sudah jalani swab tes

Ade Firman Hakim meninggal dunia diduga karena Corona Covid-19, namun hasil swab testnya belum keluar. Pihak keluarga pun masih menunggu hasil swab test yang baru dilakukan beberapa hari lalu.

“(diduga) covid sih, tapi swabnya belum keluar tapi dia gejala covid,” kata manajer Ade Firman Hakim, Rully, dihubungi terpisah.

5 dari 6 halaman

4. Akan dimakamkan sesuai dengan protokol pemakaman jenazah Corona Covid-19

Pemakaman yang akan dijalani oleh jenazah Ade Firman Hakim menurut sang adik akan dimakamkan di TPU Tegal Alur. Hal ini pun karena sang kakak diduga terpapar Corona Covid-19. Pemakamannya pun akan mengikuti protokol pemakaman jenazah Corona Covid-19.

“Mengikuti protokol covid sih mas, di Tegal Alur. Saya sih minta doanya, doain yang terbaik, maafin kesalahan-kesalahannya, itu aja sih,” sambungnya.

6 dari 6 halaman

5. Kepergian Ade Firman Hakim menjadi duka bagi selebriti lain

Ade Firman Hakim merupakan model serta aktor yang mengawali karier melalui Abang None Jakarta wilayah Jakarta Barat pada tahun 2008 yang mendapat gelar Juara Harapan 1. Hingga pada akhirnya tahun 2010, Ade Firman Hakim pun main film berjudul Bebek Belur memerankan sosok Andy.

Hingga Sampai saat ini ia pun telah main film sebanyak 12 kali. Banyak selebriti pun mengenang sosoknya saat kabar meninggalnya Ade Firman Hakim ini tersiar di media sosial.